Vivo V5 Plus
Vivo V5 Plus

Dua smarpthone terbaru Vivo, Vivo V5 dan Vivo V5 Plus baru saja diluncurkan, namun meskipun keduanya sama-sama memakai nama V5, tetap saja ada perbedaan yang mencolok di antara keduanya.

Vivo V5 dan Vivo V5 Plus sebenarnya juga memiliki kesamaan yang sama-sama diperuntukkan bagi pengguna smartphone yang senang berfoto selfie, tetapi tentu saja juga ada perbedaan spesifikasinya.

Spesifikasi Vivo V5

Secara spesifikasi, Vivo V5 Plus sesuai namanya yang memakai nama tambahan Plus memiliki spesifikasi unggulan yang lebih tinggi daripada Vivo V5.

Spesifikasi Vivo V5 dibekali dengan layar berukuran 5,5 inchi dengan kualitas HD (1280×720 piksel) dengan chipset MediaTek 6750 dengan kecepatan 1,5 GHz Octa-Core dan RAM 4GB.
Untuk memori internalnya, V5 telah dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 32GB.
Kebutuhan berfoto penggunanya dapat terpuaskan dengan kamera depan 20 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel.
Android 6.0 Marshmallow telah dibenamkan untuk menjadi penggerak program-program serta fitur-fitur yang ada di Vivo V5 dan didayai dengan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Spesifikasi Vivo V5 Plus

Sedangkan spesifikasi Vivo V5 Plus memiliki spesifikasi yang lebih unggul daripada saudaranya tersebut.

Layar berukuran 5,5 inchi dengan resolusi FullHD (1.920×1080) siap memanjakan mata penggunanya.
Pada dapur pacunya telah dibenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan kecepatan 2.0 GHz octa core dengan dilengkapi juga dengan RAM berukuran 4GB.

Untuk memori internalnya, V5 Plus memiliki kapasitas 64 GB untuk menyimpan kebutuhan foto-foto dari kamera Vivo V5 Plus yang memiliki dual kamera depan 20 MP dan 8 MP serta kamera belakang dengan resolusi 13 Megapiksel.
Sama seperti Vivo V5, Vivo V5 Plus juga telah memakai sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, namun memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, 3.160 mAh.

Harga vivo v5 dan vivo v5 plus

Dengan perbedaan spesifikasi yang cukup jauh tersebut, wajar saja jika harga harga Vivo V5 Plus jauh lebih tinggi daripada harga vivo V5.

Harga Vivo V5 Plus dijual dengan harga Rp 5,5 juta, sedangkan Vivo v5 dijual dengan harga Rp 3,5 juta.