Inilah Konsol Video Game dari OUYA

162
views

Tim Ouya akhirnya membuka selubung desain kontroler konsol Ouya. Secara sepintas, kontroler tersebut mirip Sony Playstation dengan bentuk bersayap tapi berwarna perak dengan aksen warna hitam di tengah.
Ouya juga memamerkan desain konsol mereka atau mesin utama. Berbeda dengan dua pemain mapan seperti Playstation 3 maupun Xbox 360, desain Ouya cenderung kubus dengan dasar menjadi bundar.
Kelihatan cukup elegan dan berkelas.

Selain itu OUYA melalui halaman Kickstarter-nya mengumumkan tentang kerjasamanya dengan OnLive, platform cloud gaming. OnLive adalah layanan bermain game melalui teknologi cloud, atau bermain tanpa harus menggunakan perangkat konsol yang mahal.

Bruce Grove, General Manager OnLive, membeberkan secara langsung kelebihan kolaborasi antara OUYA dan OnLive ini. Berikut beberapa kelebihannya:

  • OnLive akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pemilik OUYA dengan mengusung game dari lebih dari 80 pembuat game konsol OUYA dan dapat memainkannya sesuai permintaan pemilik konsol Ouya.
  • Pemilik Ouya akan dapat bermain dimana saja, di rumah, di konsol Ouya mereka, di PC, Mac, tablet maupun ponsel.
  • Versi demo game selama 30 menit akan dapat dinikmati oleh pemilik Ouya sebelum memutuskan untuk membeli game tersebut atau tidak. Jika mereka suka, mereka bisa terus bermain di mana demo tinggalkan.
  • OnLive juga telah sukses memberikan pengalaman game premium untuk tablet, smartphone, PC, Mac dan TV yang terhubung melalui HDTV OnLive atau perangkat streaming seperti Vizio Co-Star. Dan kini OnLive akan memberikan pengalaman serupa bagi pemilik Ouya.

Sementara itu, belum didapat keterangan resmi, berapa harga yang dipatok untuk konsol game Ouya ini.

Berita Terkait