Foto iphone 7
Foto iphone 7

iPhone 7 resmi kini bisa dijual di Indonesia, karena iPhone 7 dikabarkan telah memenuhi tingkat TKDN Indonesia.

iPhone 7 dikabarkan telah dapat dijual di Indonesia secara resmi, karena produk terbaru Apple tersebut telah memenuhi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Apple dikabarkan memilih skema Investasi untuk mendapatkan pemenuhan TKDN yang sudah ditentukan.

Pilihan Apple untuk menjual iPhone 7 tersebut sesuai dengan pasal 25 peraturan Permenperin No 65 tahun 2016 tentang Ketentuan dan Tata Cara Penghitungan Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri Produk Telepon Seluler, Komputer Genggam (Handheld), dan Komputer Tablet yang berbunyi TKDN berbasis ini hanya untuk investasi jenis baru dan sebuah perusahaan dapat menanam investasi dengan nilai tertentu untuk pemenuhan TKDN.

Apple sendiri dikabarkan telah memenuhi TKDN 30% dan masih ditambah komitmen untuk menanamkan investasinya di Indonesia sebesar Rp 550 miliar hingga Rp 700 miliar untuk pemenuhan TKDN.

iPhone 7 lulus uji Postel dan siap dijual

iPhone 7 yang sebelumnya telah ada di dirjen Postel untuk melakukan uji coba dan sertifikasi namun akhirnya hasilnya terganjal TKDN, kini menurut pantauan Mampoo telah memiliki sertifikat yang telah siap dicetak.

Jika semua ijin telah diselesaikan oleh iPhone 7, maka bukan tidak mungkin sebelum akhir tahun 2016 ini iPhone 7 sudah dapat dibeli oleh masyarakat Indonesia.