Jatim Park 3 Malang Dino Park, Keseruannya Instagramable Banget!

Wisata Jatim Park 3 Malang menjadi pelengkap liburan di Kota Batu setelah mengunjungi Jatim Park 1, Jatim Park 2, BNS, Museum Bagong dan Museum Angkut

971
views
Pintu masuk kawasan wisata Jatim Park 3 Malang
Pintu masuk kawasan wisata Jatim Park 3 Malang

Jatim Park 3 Malang kini telah hadir di Kota Malang dan akan semakin menambah pilihan tujuan wisata modern yang telah hadir sebelumnya di Kota Batu.

Berbeda dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 yang lokasinya berada di jantung kota Batu, lokasi Jatim Park 3 Malang ini justru berada di luar pusat kota Batu.

Jika sahabat Mampoo dari arah Surabaya atau Malang, lokasi Jatim Park 3 ini berada sebelum masuk jalan kembar Kota Batu, dan sebagai penandanya, pintu masuk Jatim Park 3 ini bersebelahan dengan warung Ria Djenaka, kota Batu.

Secara umum, di Jatim Park 3 ini ada 4 wahana (tempat) yang bisa dikunjungi, yaitu Dino Park, The Legend Star, Funtech dan Museum Musik Dunia.

Bagaimanakah keseruan Jatim Park 3 Malang ini?
Berikut Mampoo berikan gambaran keseruan berlibur ke Jatim Park 3 Malang, tetapi sementara dua wahana dulu ya, yaitu Dino Park dan The Legend Star, karena mengunjungi dua wahana di Jatim Park 3 ini waktunya sudah tidak mencukupi, dan tenaganya juga sudah tidak kuat berjalan lagi.

Pintu Gerbang Jatim Park 3 Malang

Foto Pintu Gerbang Jatim Park 3
Foto Pintu Gerbang Jatim Park 3

Dari arah Surabaya atau Malang, untuk menuju ke Jatim Park 3 ini tidak terlalu sulit.

Mobil atau kendaraan lain yang sahabat Mampoo tumpangi bisa langsung masuk tanpa kesulitan, karena jalannya cukup lebar dan papan petunjuknya juga sangat jelas dan besar.

Jadi sahabat Mampoo tidak perlu khawatir untuk kebablasan untuk menuju ke area wisata Jatim Park 3 ini.

Hanya info saja, saat menuju ke Jatim Park 3 ini, Mampoo mengendarai Wuling Confero. Wuling Confero ini terbukti nyaman dan lincah digunakan dengan muatan penuh meskipun harus melewati jalan menanjak menuju kota Batu yang berada di daerah pegunungan ini.

Begini Review Wuling Confero sebagai kendaraan sehari-hari

Jam buka Jatim Park 3 Malang

Jam buka Jatim Park 3
Jam buka Jatim Park 3

Di pintu masuk ke area parkir Jatim Park 3, sahabat Mampoo akan dapat melihat pengumuman jam buka wahana Jatim Park 3.

Jam buka loket untuk semua wahana yang ada di Jatim Park 3 dibuka pada pukul 11.00 WIB, sedangkan untuk jam tutupnya beragam.

Dino Park tutup pada pukul 18.00 WIB, sedangkan The Legend Stars, Funtech dan Museum Musik Dunia tutup jam 22.00 WIB.

Mengetahui jam tutup wahana-wahana yang ada di Jatim Park 3 ini sangat perlu, karena akan dapat menentukan strategi sahabat Mampoo dalam mengunjungi wahana-wahana yang ada.

Saran dari petugas yang Mampoo terima saat berkunjung di Jatim Park 3 adalah, habiskan waktu di Dino Park terlebih dahulu. Karena selain jam tutupnya lebih awal, juga karena di Dino Park sangat banyak tempat yang harus dicoba dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 3 Malang

Harga tiket masuk wahana Jatim Park
Harga tiket masuk wahana Jatim Park

Pengelola Jatim Park 3 memberikan kebebasan pengunjung untuk memilih tiket yang akan dibeli. Secara garis besar ada dua macam tiket yang dijual, yaitu tiket terusan dan juga tiket yang bukan terusan.

Untuk tiket terusan atau bisa dikatakan tiket paket, pengelola Jatim Park 3 ini memberikan tiga macam pilihan yaitu:

  • Tiket terusan 2 wahana Dino Park dan The Legend Stars yang dijual seharga Rp 170 ribu
  • Tiket terusan 3 wahana Dino Park, The Legend Stars dan Funtech yang dijual seharga Rp 200 ribu
  • Tiket terusan 3 wahana Dino Park, The Legend Stars dan Museum Musik Dunia yang dijual seharga Rp 200 ribu

Dari pengalaman Mampoo, membeli tiket terusan untuk dua wahana sudah sangat cukup. Sangat cukup melelahkan berjalan dan waktunya juga sudah sangat mepet.
Sebagai gambaran, Mampoo berada di Jatim Park 3 tepat pukul 11.00 WIB, dan baru keluar dari latar parkir pukul 20.50 WIB, padahal Mampoo hanya membeli tiket terusan 2 wahana saja.

Selain tiket terusan, sahabat Mampoo juga masih bisa membeli tiket yang tidak terusan.
Harga tiket tidak terusan ini antara lain:

  • Harga tiket Dino Park: Rp 100 ribu
  • Harga tiket The Legend Star: Rp 100 ribu
  • Harga tiket Museum Musik Dunia: Rp 65 ribu
  • Harga tiket Funtech: Rp 45 ribu

Hall utama Jatim Park 3 Malang

Superhero Avengers di hall utama Jatim Park 3
Superhero Avengers di hall utama Jatim Park 3

Hall utama Jatim Park 3 ini menjadi tempat berkumpulnya semua pengunjung. Mulai pembelian tiket, hingga pintu masuk ke tiga wahana yang ada, yaitu Dino Park, The Legend Stars dan Funtech.

Hall utama Jatim Park 3 Malang ini memiliki desain arsitektur yang unik.
Hall berbentuk lingkaran sempurna yang ditengah-tengahnya terdapat kolam yang dihiasi para superhero Avengers.

Jika sahabat Mampoo mendongak ke atas, sahabat Mampoo akan merasa seakan-akan sedang dalam dimensi lain.

Galeri Foto Dino Park Jatim Park 3 Malang

Pintu masuk kawasan wisata Jatim Park 3 Malang

Sesuai saran salah satu petugas Jatim Park 3 yang baik hati untuk menghabiskan waktu di Dino Park dahulu karena jam buka Dino Park yang tutup lebih cepat daripada wahana lain seperti The Legend Star dan Fun Tech, Mampoo pun kemudian menyusuri Dino Park.

Saat awal masuk Dino Park, pengunjung Dino Park akan disuguhi dengan berbagai macam fosil Dinosaurus, layaknya museum Dinosaurus di film Jurassic Park dan Jurassic World.

Tak hanya fosil-fosil saja, berbagai macam bentuk pengetahuan interaktif juga tersaji di tempat ini seperti mencari fosil Dinosaurus di tembok menggunakan alat yang canggih serta perpustakaan digital Dinosaurus yang canggih.

Sahabat Mampoo juga dapat naik ke kereta Dino Park yang akan membawa jalan-jalan ke setiap zaman purba. Kereta ini ada di bawah museum Dino Park.

Taman Rimba Jatim Park 3

Pintu masuk Taman Rimba
Pintu masuk Taman Rimba

Usai menimba ilmu di perpustakaan digital Dino Park, pengunjung kemudian dapat melanjutkan petualangannya di beberapa wahana yang ada di lanjutan Dino Park yang ada di Jatim Park 3.

Jangan khawatir, semua permainan dan wahana yang ada di Dino Park ini sudah gratis, asalkan sahabat Mampoo betah untuk antri saja.

Di Dino Park, sahabat Mampoo bisa berpetualang ke Taman Rimba.

Di Taman Rimba ini ada akuarium 3 Dimensi dan memperlihatkan jenis-jenis Dinosaurus yang hidup di lautan.

Di Akuarium 3D Taman Rimba ini, setiap pengunjung akan diwajibkan memakai kacamata 3D, dan tenang saja, kacamata 3D ini gratis, karena hanya dipinjamkan saja.

Usai menikmati alam purba bawah air jaman pra sejarah, pengunjung dapat melanjutkan ke Taman Rimba Dinosaurus. Banyak spot foto bagus yang instagramable di sini, jadi jangan sampai terlewatkan lo.

Foto-Foto Jatim Park 3 Malang

Kunjungi juga wisata seru lainnya di Kota Batu dan Malang: