Blackpink dalam video Boombayah
Blackpink dalam video Boombayah

Grup K-Pop Blackpink menjadi salah satu grup K-Pop yang paling banyak dibicarakan akhir-akhir ini.

Bukan saja karena member Blackpink yang memiliki wajah cantik dan bentuk tubuh yang menjadi idaman para wanita, tetapi juga karena single Blackpink yang berjudul “DuDuDu” menjadi salah satu lagu paling populer di Indonesia.

Ketenaran Blackpink di Indonesia dan lagu “DuDuDu” yang nge-hits akhirnya membuat toko online Shopee tertarik menjadikan Blackpink sebagai bintang iklan mereka. Namun sayangnya karena diprotes oleh KPI karena baju dan goyangan Blackpink yang dianggap terlalu mengumbar aurat, iklan Shopee Blackpink akhirnya dihentikan.

Nah, sebelum setenar seperti sekarang, sudah tahukah kalian karir member Blackpink sebelum bergabung grup Blackpink ini lahir?

Ternyata semua member Blackpink memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Seperti apa?

Berikut ini karir Member Blackpink sebelum grup Blackpink lahir:

Jennie Blackpink

Sebelum Blackpink lahir, Jennie yang memiliki nama Jennie Kim sudah terjun ke dunia musik.

Jennie Blackpink yang lahir pada tanggal 16 Januari 1996 di Anyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan ini menempati posisi sebagai rapper, lead vocalist, dan center dalam grup Blackpink.

Sebelum bergabung denan Blackpink, Jennie telah bergabung menjadi trainee YH Entertainment sejak bulan Agustus 2010.

Jennie kemudian sempat muncul di video klip G-Dragon dalam single berjudul That XX pada tahun 2012.

Sejak penampilan perdananya tersebut, Jennie Blackpink kemudian berkolaborasi dengan G-Dragon dalam lagu solonya berjudul Black pada tahun 2013, kemudian Jennie juga sempat beberapa kali tampil bersama leader BIGBANG.

Jennie pun sebelum debut sempat berkolaborasi dengan G-Dragon, Seungri, dan Lee Hi untuk album mereka.

Jisoo Blackpink

Jisoo Blackpink merupakan member Blackpink yang tertual Jisso lahir pada tanggal 3 januari 1995.

Berbeda dengan Jennie Blackpink yang telah terjun dulu di dunia musik sebelum bergabung dengan Blackpink, Jisoo lebih aktif di dunia model sebelum terjun ke dunia musik bersama Blackpink.

Beberapa iklan yang pernah dibintangi oleh Jisoo Blackpink adalah iklan produk seragam sekolah bersama iKon, iklan produk tas bersama Lee Min Ho.
Jisoo juga pernah tampil pada video musik Double B (iKon).

Rose Blackpink

Nama asli Rose Blackpink adalah Park Chae Young, lahir pada tanggal 11 Februari 1997 di Auckland, Selandia Baru, dan kemudian tumbuh dewasa di Melbourne, Australia.

Sebelum bergabung dengan Blackpink, Rose yang menjalani masa trainee selama kurang lebih empat tahun di YG Entertainmenr, tampil debut dengan G-Dragon untuk lagu berjudul Without You.

Di Blackpink, sosok cantik yang juga dikenal dengan nama Roseanne Park ini menempati posisi sebagai main vocalist sekaligus lead dancer dan memiliki warna suara unik dan khas.

Lisa Blackpink

Lisa Blackpink memiliki nama asli Panpriya Manoban dan kemudian lebih dikenal dengan nama Lalisa Manoban, lahir pada tanggal 27 Maret 1997 di Bangkok, Thailand.

Lisa bergabung dengan YG Entertainment saat dirinya masih duduk di bangku SMP pada tahun 2010 silam, dan kemudian menjalani masa trainee selama lima tahun.

Sebelum Blackpink berdiri, Lisa menjalani debut sebagai salah satu dancer dalam video klip Taeyang Bigbang, Ringa Linga. Bersama member iKON dan juga terlibat sebagai model iklan untuk produk fashion YG, NONA9ON.

Di Blackpink Lisa menempati posisi sebagai dancer, lead rapper dan sub vokalis.