Kini Pegadaian Terima Tupperware Sebagai Barang Jaminan

Gadai Tupperware di Pegadaian akan menjadi berita segar bagi ibu-ibu yang ingin mendapatkan dana pinjaman yang tidak besar dengan jaminan barang tupperware

40
views
Gambar Tupperware
Gambar Tupperware

Berita mengenai Pegadaian terima Tupperware menjadi heboh dan pastinya dibahas oleh ibu-ibu yang memiliki koleksi tupperware banyak namun hanya sebagai koleksi saja.

Sebelum Tupperware bisa digadaikan di Pegadaian, masyarakat umum lebih mengetahui jika untuk bisa mendapatkan uang dari pegadaian harus menggadaikan barang-barang berharga seperti kendaraan bermotor atau perhiasan emas dan barang berharga lainnya.

Lalu sekarang benarkan Pegadaian terima Tupperware sebagai jaminan?

Seperti yang dilansir melalui CNBCIndonesia, PT Pegadaian (Persero) mulai menjalankan program baru yang disebut Gadai Prima sejak bulan April lalu.

Dengan Gadai Prima, nasabah Pegadaian akan mendapatkan pinjaman uang dengan nilai sebesar Rp 50.000 sampai dengan Rp 500.000,-

Demi mendapatkan jaminan yang tidak terlalu besar tetapi sangat berarti untuk nasabah Pegadaian yang berpenghasilan rendah, Pegadaian menentukan jaminan barang-barang rumah tangga seperti blender, mixer dan tupperware sebagai jaminannya.

Cara Gadai Tupperware

Cara untuk melakukan gadai tupperware ini tentu saja nasabah Pegadaian harus datang ke kantor Pegadaian dengan membawa barang Tupperware yang masih dalam kondisi baik.

Setelah barang dicek dan dinyatakan layak oleh petugas Pegadaian, nasabah Pegadaian akan mendapatkan pinjaman uang tunai dengan bunga nol persen.

Karena jumlah hasil gadai Tupperware yang tidak besar, Pegadaian hanya membatasi tenor untuk dua bulan dan hanya bisa diperpanjang satu kali saja.

“Tenornya untuk itu dua bulan dan bisa diperpanjang 1 kali, jadi maksimal empat bulan. Jaminannya itu tidak harus emas atau handphone, makanya kami perluas sampai peralatan tupperware. Bahkan kami kerjasama dengan tupperware agar mereka juga sekalian tahu,” ungkap Direktur Utama Pegadaian Sunarso.

Gambar Tupperware
Gambar Tupperware

Nah, para mama, ibu-ibu, pasti cukup gembira dengan adanya berita mengenai Pegadaian terima Tupperware sebagai jamainan ini bukan?

Berita Terkait