foto LG V20
LG V20 dijual di Indonesia pada akhir tahun 2016

LG V20 yang merupakan smartphone pertama yang memakai Android 7.0 Nougat dipastikan akan masuk dan dijual di Indonesia

Smartphone premium LG V20 yang merupakan smartphone pertama yang akan menggunakan Android 7.0 Nougat dipastikan oleh perusahaan elektronik LG akan dapat dibeli oleh masyarakat Indonesia.

Telah didaftarkan di situs Ditjen Postel

Ketika Mampoo mengecek situs sertifikasi postel yang beralamat di sertifikasi.postel.go.id, tampak LG V20 yang menggunakan kode produksi LG – H990ds telah memasuki tahapan info bayar sp2 uji pada tanggal 14 Oktober 2016 lalu.

Kelebihan LG V20

LG V20 memiliki keistimewaan yang belum pernah dirasakan oleh seri smartphone lain yaitu telah berhasil mencicip Android versi 7.0 yang lebih dikenal dengan nama Android Nougat di luar smartphone produksi Google, Nexus.

Selain itu, kelebihan LG V20 juga terletak pada fitur-fitur yang ditawarkan oleh LG.
Diusung sebagai smartphone premium dan menjadi suksesor LG V10, V20 dibekali dengan fitur canggih seperti kehadiran layar sekunder dan teknologi DAC (Digital-to-Analog Converter) HiFi 32-bit. Teknologi ini merupakan teknologi pertama yang diusung oleh smartphone yang ada di dunia.

Dengan teknologi ini, V20 menawarkan kemampuan untuk menghasilkan suara dengan tingkat distorsi yang minim dan mampu mengurangi suara kebisingan di lingkungan sekitarnya hingga 50 eprsen.

Kamera utama LG V20 mengusung kamera utama 16 megapiksel dengan bentang yang lebar, mencapai 135 derajat, sedangkan kamera depannya mengusung kamera dengan resolusi 8 megapiksel dengan bentang sudut hingga 120 derajat.
Foto ramai-ramai tak akan menjadi masalah serius.

Spesifikasi LG V20 lainnya adalah mengusung layar 5,7 inci dengan dilengkapi dapur pacu RAM 4 GB, prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm, serta baterai 3200 mAH.
Smartphone ini tersedia dalam tiga warna, yakni pink, silver, dan hitam dan akan mulai tersedia di toko-toko smartphone Indonesia pada akhir tahun 2016 ini.
Untuk harga LG V20 ini, LG masih belum mengumumkannya secara resmi, namun Mampoo memprediksikan harganya tak akan terpaut jauh dengan Samsung Galaxy S7.