Gambar Sony Playstation 4

Samsung membuat gebrakan di akhir tahun 2014 ini. Di saat para developer game konsol disibukkan dengan pemikiran lintas platform perangkat game, Sony dan Samsung membuat kesepakatan yang akan menghadirkan game Sony PlayStation akan dapat dimainkan langsung di smart TV milik Samsung tanpa butuh perangkat Sony PS4. Hebat kan?

Youngchan Kim, vice president of Samsung Electronics mengatakan dengan bangga bahwa Sony dan Samsung telah bekerjasama untuk memberikan hiburan yang lebih di smart tv Samsung. Dengan Samsung SmartTV, para pecinta game Playstation akan dapat dengan mudah mengakses bahkan memainkan game-game PS favorit tanpa harus membeli perangkan Sony Playstation.

Gambar Sony Playstation 4

Smart TV Samsung akan melakukan sambungan internet ke server Sony PlayStation yang ada di Amerika Serikat dan Canada melalui Smart Hub yang ada di Samsung Smart TV.
Dengan adanya kerjasama antara Sony dan Samsung ini, pecinta game konsol PlayStation hanya perlu untuk memiliki kontroler game Sony Dualshock saja.

Layanan kerjasama antara Sony dengan Samsung ini akan mulai diselenggarakan oleh Sony di tahun 2015 mendatang dalam bentuk sebuah aplikasi.