Mengenal Lebih Dekat Toyota Camry Hybrid Untuk Konsumen Indonesia

134
views
Toyota Camry Hybrid
Toyota Camry Hybrid

Toyota Astra Motor rupanya mulai serius untuk memasarkan mobil hybrid mereka di Indonesia. Setelah merilis toyota Prius di Indonesia, pada tahun 2012 TAM membawa Camry Hybrid mengaspal di jalanan Indonesia.

Teknologi mobil hybrid ini sebenarnya merupakan salah satu solusi untuk mengemat BBM selain itu juga salah satu solusi untuk menciptakan langit yang bersih dan bebas polusi.

Teknologi Toyota Camry Hybrid menggunakan 2 sumber tenaga yaitu dari mesin bensin dengan mesin konvensional berkode 2AR-FXE, 4-silinder, 2.5L, berkemampuan 156 tk dan torsi 211 Nm dan motor listrik yang secara bergantian akan menggantikan kerja mesin konvensional sehingga akan membuat bahan bakar Camry Hybrid irit.

Meskipun mobil hybrid ini menggunakan baterai, namun hingga saat ini belum ada satupun konsumen dari Camry Hybrid dan Prius yang mengeluhkan baterai mereka rusak. Hal ini disebabkan karena Toyota memakai strategi pengisian baterai secara periodik. Jika baterai dalam kondisi 30 persen, maka baterai hanya akan diisi hingga 80 persen saja.

Toyota Camry Hybrid
Toyota Camry Hybrid

Sayangnya harga mobil hybrid meskipun menjadi salah satu solusi untuk mengatasi polusi dan mengurangi pemakaian BBM, namun belum ada dukungan pemerintah untuk lebih menekan penggunaan ke mobil jenis hybrida ini, dan juga harga mobil hybrid ini masih relatif lebih mahal daripada mobil sejenis yang tanpa baterai.

Berita Terkait
  • Toyota Siapkan Innova Hybrid dan Fortuner Hybrid
  • Toyota Etios Valco Dihentikan, Toyota Siapkan Produk Pengganti
  • Harga Toyota Avanza Transmover Semurah Toyota Calya
  • Toyota Rilis Seri ANKI Baru: All New Kijang Innova Crysta
  • Toyota Calya Sudah Tersedia Di Dealer Toyota Pulau Jawa