youtube bisa play di whatsapp
youtube bisa play di whatsapp

Aplikasi berkirim pesan yang sangat populer, Whatsapp, saat ini dikabarkan telah menyiapkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna Whatsapp akan dapat menonton video youtube dari Whatsapp secara langsung.

Berbeda dengan yang telah ada saat ini, jika ada teman yang membagikan video melalui Whatsapp, maka tautan video yang dibagikan tersebut akan membuka aplikasi Youtube terlebih dahulu, untuk kemudian pengguna Whatsapp dapat menontonya, di fitur menonton video youtube dari Whatsapp yang akan dirilis ini akan memungkinkan pengguna Whatsapp menonton video Youtube secara langsung dari jendela percakapan Whatsapp.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com (19/7/2017) fitur menonton video youtube di Whatsapp ini kabarnya telah disematkan di Whatsapp versi iOS. Hanya saja fitur menonton video youtube langsung dari Whatsapp di iOS tersebut masih disembunyikan oleh Whatsapp dan akan diaktifkan ketika rencana yang telah disiapkan oleh Whatsapp telah matang.

Akan seperti ini cara menonton Youtube di Whatsapp

Jika fitur ini dirilis, pengguna Whatsapp nantinya akan dapat melihat video Youtube yang dikirimkan oleh teman melalui Whatsapp tanpa perlu lagi membuka aplikasi Youtube.

Video Youtube yang di play di Whatsapp ini akan tampil dalam mode pictre-in-picture langsung di kolom percakapan, dan bisa digeser sesuka hati tanpa menghentikan video yang sedang ditonton.
Selain itu, pengguna Whatsapp juga dapat menonton video Youtube tersebut dalam mode full screen.

Dengan fitur ini, tentu saja akan membuat berbagi video youtube melalui Whatsapp akan semakin praktis, dan tentu juga akan dapat mengurangi multi tasking membuka aplikasi yang banyak di smartphone kita.