gambar lumia 530
lumia 530

Microsoft bergerak cepat, baru diperkenalkan sebulan yang lalu, Lumia 530 saat ini dilaporkan telah memulai tahapan awal penjualan, dan negara yang beruntung pertama kali untuk dapat membeli hape murah ini adalah China.

Pada awal Agustus tahun ini, Microsoft memang telah memulai mengapalkan smartphone murah berbasis Windows Phone ini sebagai generasi penerus Lumia 520. Microsoft memberikan harga jual Lumia 530 ini hanya sekitar Rp 1,1 juta saja, dengan spesifikasi yang lumayan canggih.

Spesifikasi Lumia 530 antara lain adalah layar 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel dan dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP, prosesor quad-core Snapdragon berkecepatan 1,2 GHz RAM 512 MB, dan telah dilengkapi dengan memory internal sebesar 4GB.

gambar lumia 530
Generasi penerus Nokia Lumia 520

Selain spesifikasi di atas Microsoft juga telah menanamkan fitur asisten digital Cortana pada smartphone entry level berharga murah ini, dan diklaim memiliki kinerja yang lebih baik daripada dari seri-seri sebelumnya mengingat smartphone ini sudah berjalan dengan OS Windows Phone 8.1