Mitsubishi Siapkan Mobil MPV Pesaing Toyota Avanza

332
views
Gambar MPV Mitsubishi AR
MPV Mitsubishi AR, mobil konsep MPV yang dipamerkan di IIMS 2014

Mitsubishi rupanya benar-benar serius untuk terjun ke pasar mobil MPV di Indonesia, hal ini dibuktikan dibukanya pabrik terbaru Mitsubishi di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Mobil MPV Mitsubishi terbaru ini akan berada di segmen MPV 7 penumpang yang memang memiliki pangsa pasar sangat gemuk tetapi juga memiliki persaingan yang juga sangat ketat.

Pada seremoni pemancangan tiang perdana pabriknya, Mitsubishi telah menghadirkan sosok mobil MPV 7 penumpangnya ini, namun tentu saja bukan sosok utuhnya, hanya sosok siluet yang dihadirkan oleh Mitsubishi.

Dalam gambar siluet yang ditampilkan ini sekilas konsep aura Mitsubishi AR yang pernah diperlihatkan di IIMS 2014 tahun lalu terlihat jelas. Lampu depan model lebar yang menyipit, lekukan body samping yang tegas, dan body yang berukuran panjang yang mencerminkan sosok mobil MPV Mitsubishi ini siap menampung 7 penumpang di dalamnya.

Gambar MPV Mitsubishi AR
MPV Mitsubishi AR, mobil konsep MPV yang dipamerkan di IIMS 2014

Satu dekade lalu, Mitsubishi juga pernah terjun ke pasar MPV 7 seater dengan Mitsubishi Kuda-nya, namun Mitsubishi terpaksa harus dibunuh oleh Mitsubishi karena kalah bersaing dengan Toyota Kijang dan Isuzu Panther yang memang sangat berjaya di waktu itu.
Akankah kali ini Mitsubishi mampu bersaing dengan para jawara MPV 7 seater yang sudah hadir terlebih dahulu?
Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga saat ini seakan kokoh di puncak, hal ini juga sudah membawa korban Chevrolet Spin yang harus gulung tikar. Belum lagi ditambah hadirnya mobil murah macam Datsun Go+.

Kalau Mampoo berharap sih, Mitsubishi akan membawa desain Mitsubishi Outlander yang keren itu di MPV 7 seeaternya kali ini. Desain Outlander telah terbukti disukai oleh masyarakat Indonesia.