MPV 7 Seater Mitsubishi Senggol Honda Mobilio dan BR-V Sekaligus

181
views
Foto Mitsubishi Expander Warna Putih.
Foto Mitsubishi Expander Warna Putih. Sumber: Kompas.com,

Mobil MPV 7 seater Mitsubishi atau yang telah dikenal dengan nama Mitsubishi Expander – padahal Mitsubishi juga belum mengumumkan nama sebenarnya untuk mobil MPV 7 penumpangnya ini – yang telah dikenalkan ke media beberapa hari lalu akan mengusik dua kelas sekaligus.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com (28/7/2017), pihak Honda mengakui jika kedatangan Mitsubishi Expander ini akan membuat pasar di kelas low MPV dan kelas low SUV sedikit banyak akan terganggu.

Mitsubishi Xpander lawan Honda Mobilio dan HRV sekaligus

Mitsubishi Expander yang dikenalkan ke media beberapa waktu lalu memang mengusung dua konsep sekaligus. Untuk kelapangan dan fungsionalitas, mobil 7 penumpang Mitsubishi ini merengsek langsung ke segmen low MPV yang saat ini dihuni beberapa merk yang sudah nyaman di posisinya.
Sedangkan untuk fungsi ketangguhan dan kenyamanan, Mitsubishi Expander hadir dengan konsep SUV, yang hal ini dibuktikan dengan bentuknya yang mirip dengan Mitsubishi Pajero Sport serta memiliki ground clearence yang cukup tinggi.

Menanggapi akan masuknya Mitsubishi Expander yang akan menyenggol dua kelas sekaligus, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy mengatakan bahwa meskipun Expander akan masuk ke kelas low MPV dan low SUV sekaligus, Honda tidak akan gentar karena saat ini Honda telah memiliki Honda Mobilio dan Honda BR-V.

”Saya rasa konsumen sudah pasti berbeda, dan kami menghadapi persaingan bukan yang pertama. Sejak awal sudah ada (persaingan). Kami ada Mobilio dan B-RV (untuk melawan Expander). Ini soal pilihan desain,” ungkap Jonfis Fandy seperti yang dilansir oleh Kompas.com (28/7/2017).

Selain HOnda, Toyota sebenarnya juga akan secara langsung mengalami serangan dari Mitsubishi Expander ini. Untuk Toyota sendir, di kelas low MPV saat ini ada Toyota Avanza, sedangkan di kelas low SUV, Toyota memiliki Toyota Rush.

Daihatsu juga sebelas duabelas dengan Toyota, karena baik Daihatsu Xenia maupun Daihatsu Terios memiliki basis produksi yang sama dengan Avanza dan Rush.

Berita Terkait
  • Ini Tipe dan Harga Mitsubishi Xpander Lengkap
  • Resmi, Seperti Ini Spesifikasi Mesin Mitsubishi Xpander
  • Nama Mobil 7 Seater Mitsubishi Bukan Expander, Tetapi Mitsubishi Xpander
  • MPV Mitsubishi Baru Punya 5 Konfigurasi Cara Melipat Bangku
  • Ini Kelebihan Mitsubishi Expander Menurut Rifat Sungkar