Nama Mobil 7 Seater Mitsubishi Bukan Expander, Tetapi Mitsubishi Xpander

Nama mobil Mitsubishi Expander yang sebenarnya adalah Mitsubishi Xpander. Jadi tanpa ada huruf E di depan Xpander.

461
views
Foto Mitsubishi Expander Warna Putih.
Foto Mitsubishi Expander Warna Putih. Sumber: Kompas.com

Mobil 7 seater Mitsubishi yang telah dikenalkan ke media beberapa hari lalu sebenarnya diluncurkan dengan tanpa nama.

Dalam acara peluncuran tersebut, Mitsubishi masih belum mau memberikan bocoran informasi mengenai mobil 7 penumpangnya yang akan jadi pesaing Avanza, Ertiga dan Mobilio.

Namun di masyarakat Indonesia, nama mobil 7 seater Mitsubishi tersebut telah identik dengan nama Mitsubishi Expander. Namun menurut beberapa sumber seperti Liputan 6.com dan Autonetmagz.com, nama mobil Mitsubishi Expander yang sebenarnya adalah Mitsubishi Xpander. Jadi tanpa ada huruf E di depan Xpander.

Seperti yang dilansir oleh Liputan 6.com, nama mobil Mitsubishi ini akan tampil di layar MID yang ada di konsol mobil begitu kunci mobil dalam posisi siap start.

Mobil 7 seater Mitsubishi bernama Mitsubishi Xpander

Sedangkan Autonetmagz.com menjelaskan jika nama resmi mobil 7 seater Mitsubishi ini adalah Mitsubishi Xpander, bukan Mitsubishi Expander.
Berbeda sedikit memang untuk penulisannya, meskipun sebenarnya cara membacanya tetap sama.

Bukti jika nama mobil small MPV Mitsubishi yang dikabarkan mengusung mesin dengan kapasitas 1.500cc DOHC MIVEC bertenaga 103,2 hp dan torsi 141 Nm dengan penggerak roda depan memakai nama Mitsubishi Xpander ini adalah ketika situs otomotif tersebut mendapatkan foto kiriman karpet mobil terbaru Mitsubishi dari salah seorang sumber yang terpercaya.
Dalam foto karpet tersebut terbaca jelas nama Xpander yang ada di bagian bawah karpet.

Mitsubishi sendiri masih tetap enggan membocorkan mobil 7 penumpang yang banyak dibicarakan oleh masyarakat ini, dan akan membocorkan nama sesungguhnya saat gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2017, awal Agustus mendatang.