Foto Smartphone OnePlus2

Secara mengejutkan, perusahaan smartphone asal China, OnePlus, hengkang dari Indonesia. Secara diam-diam pabrikan yang baru mulai berjualan Indonesia pada pertengahan tahun 2015 tersebut menghentikan penjualan produknya di Indonesia.

Perubahan Regulasi Jadi Alasan OnePlus Hengkang Dari Indonesia

Kepala pemasaran global OnePlus, Carl Pei, megatakan bahwa dibalik keputusan hengkang dari pasar smartphone Indonesia adalah karena adanya perubahan regulasi baru-baru ini. Dan sebagai perusahaan kecil yang kemampuan manufakturnya tersentralisasi untuk menaikkan produksi dan menurunkan harga, perubahan regulasi tersebut dianggap memberatkan OnePlus.

“Karena perubahan regulasi baru-baru ini, kami tak bisa menjual produk baru di Indonesia sampai ada informasi baru yang disampaikan,” ujar Carl Pei seperti yang dilansir oleh KompasTekno.

Nasib Garansi OnePlus One

Hengkangnya OnePlus ini tentu saja membuat para pemilik smartphone OnePlus One dan OnePlus X menjadi khawatir dengan garansi produk yang telah dibeli.

Namun Carl Pei sepertinya tanggap dengan permasalah tersebut dan mengatakan bahwa garansi produk yang telah dibeli oleh para konsumen OnePlus akan tetap terus berlaku.

Produk OnePlus yang telah dijual di Indonesia adalah OnePlus One yang menjadi produk pembuka OnePlus masuk ke Indonesia dengan menggandeng salah satu pelaku e-commerce dan kemudian yang terbaru adalag OnePlus X yang hadir di bulan Maret lalu.