Gambar Oppo R7 dan R7 Plus
Gambar Oppo R7 dan R7 Plus. Sumber: Androidauthority.com

Oppo akhirnya resmi meluncurkan seri terbaru smartphone mereka yang sudah lama dinanti-nanti oleh para penggemarnya, Oppo R7.

Oppo R7 yang dirilis pada hari Rabu (19/5) di AOYA Exhibition Center di Beijing, China dengan mengambil tema ‘A Tribute to Decade’ yang menceritakan tentang 10 tahun perjalanan Oppo di dunia teknologi kemarin sukses menarik perhatian.

Seperti meniru sukses Apple ketika merilis iPhone 6 yang ditemani dengan iPhone 6 Plus, Oppo juga melakukan hal yang sama dengan merilis Oppo R7 dan Oppo R7 Plus.
Oppo R7 memiliki layar AMOLED 5 inchi dengan resolusi 1080p dan telah dilindungi dengan lapisan kaca 2.5D, sedangkan Oppo R7 Plus dibekali dengan layar berukuran 6 inchi dengan resolusi 1080p dan dilengkapi dengan pelindung kaca 2.5D.

Gambar Oppo R7 dan R7 Plus
Gambar Oppo R7 dan R7 Plus.
Sumber: Androidauthority.com

Selain berbeda di ukuran layar, Oppo seri R7 dan R7 Plus juga memiliki perbedaan pada kapasitas baterai yang digunakan. R7 memakai baterai dengan kapasitas 2.320 mAh, sedangkan R7 Plus hadir dnegan didukung dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh dan menariknya kedua seri ini telah dilengkapi dnegan fitur Oppo VOOC Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai super cepat.

Oppo R7 dan Oppo R7 Plus memiliki spesifikasi yang sama di sisi dapur pacunya, prosesor Snapdragon 615 octa-core, RAM 3GB, internal memori 16 GB, kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel menjadi senjata utama lainnya bagi Oppo untuk bersaing di kelas flagship.

Kedua Oppo series ini direncanakan juga akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat ini dengan banderol harga di kisaran Rp 5,5 jutaan untuk R7, sedangkan harga Oppo R7 Plus dibanderol dikisaran Rp 6,5 jutaan.