google play store
google play store

Seiring berjalannya waktu, teknologi hp dengan menggunakan sistem operasi android telah dapat diterima oleh segala lapisan masyarakat Indonesia. Namun tak jarang meskipun mereka telah menggunakan hp android yang canggih, namun tidak mengetahui cara-cara dasar mengoperasikan hp android yang sebenarnya telah didesain dengan sangat mudah.

Salah satu cara mengoperasikan hp android dengan cukup mudah adalah menginstall sebuah aplikasi atau game baru. Banyak yang ingin segera menginstall game-game maupun aplikasi-aplikasi menarik lainnya ke dalam hp android miliknya, namun ketika terjadi masalah saat instalasi mereka kebingungan. Benar begitu kan sahabat mampoo?

google play store
google play store

Baiklah, tanpa harus menghakimi bahwa sahabat Mampoo termasuk pengguna ahli atau pengguna pemula, berikut ini Mampoo berikan petunjuk cara install game dan aplikasi di hp android. Jika cara ini dilakukan, Mampoo jamin instalasi akan berjalan lancar, kecuali jika memori hp android sahabat Mampoo ternyata telah penuh.

Cara Install Game dan Aplikasi Di HP Androidmu

1. Akun Google

Pastikan sebelum melakukan proses instalasi, sahabat Mampoo harus telah terdaftar di Google.
Untuk mengetahui telah terdaftar atau belum, sahabat Mampoo dapat memeriksanya di setting dan kemudian masuk ke menu account (akun)

2. Akses Internet

Pastikan sahabat Mampoo mendapatkan akses internet. Akses internet dapat didapatkan melalui berlangganan paket data dari operator telepon ataupun menggunakan jaringan wifi.
Jika aplikasi atau game yang didownload besar, sistem operasi android sahabat mampoo akan menyarankan untuk menggunakan jaringan internet yang stabil, seperti menggunakan WiFi.

3. Google Play

Pada hp android sahabat Mampoo telah terdapat aplikasi Google Play.
Aplikasi Google Play ini akan terhubung ke gudang aplikasi maupun game milik Android.

Tiga cara mudah tersebut akan sangat membantu sahabat Mampoo untuk menginstal sebuah aplikasi atau game android terbaru ke dalam hp android milik sahabat Mampoo.

Untuk lebih jelasnya sahabat Mampoo dapat melihat video yang menjelaskan cara menginstal sebuah aplikasi atau game android ini: