Rami Malek Pemeran Freddy Mercury Raih Oscar 2019
Rami Malek Pemeran Freddy Mercury Raih Oscar 2019

Rami Malek, pemeran Freddy Mercury dalam film Bohemian Rhapsody berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di malam penghargaan Piala Oscar 2019.

Keberhasilan Rami Malek menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik Oscar 2019 ini sekaligus menjadi pelengkap keberhasilan film berjudul Bohemian Rhapsody yang menceritakan kesuksesan vokalis grup band Queen, Freddy Mercury.

Sebelum Rami Malek diumumkan berhasil meraih penghargaan sebagai aktor terbaik, film Bohemian Rhapsody telah mendapatkan beberapa penghargaan yang tak kalah bergengsinya di ajang Piala Oscar 2019 tersebut, antara lain adalah penghargaan Sound Mixing Terbaik, Sound Editing Terbaik dan Film Editing Terbaik.

Dalam kategori Aktor Terbaik ini, Rami Malek berhasil menyisihkan nama-nama besar lainnya seperti Christian Bale dalam film Vice, Bradley Cooper dalam film A Star Is Born, Willem Dafoe dalam film At Eternity’s Gate dan Viggo Mortensen dalam film Green Book.

Dalam sambutan kemenangannya sebagai Aktor Terbaik di Piala Oscar 2019, Rami Malek mengaku jika dirinya merasa gugup saat harus naik ke panggung penghargaan insan film terbesar di dunia tersebut.

“Ibuku ada di sini, di suatu tempat … saya mencintaimu,” kata Rami Malek, saat memberikan sambutan singkat, setelah menerima piala Oscar sebagai aktor terbaik.