Pengalaman Membeli Domain Premium .ID di Pandi

  • Domain premium .ID adalah nama domain yang memiliki 4 karakter ke bawah
  • Harga domain premium .ID tergantung dengan julah karakter

173
views
pembelian domain premium .id
pembelian domain premium .id

Pengalaman berharga saat membeli sebuah domain premium .ID di Pandi hari ini bisa jadi menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Mampoo.

Karena begitu berharganya, akhirnya Mampoo membuat artikel mengenai pengalaman membeli domain premium .ID di Pandi ini.

Mampoo memberanikan diri (baca: nekat) membeli domain premium dengan nama hanya 4 karakter ini karena melihat peluang jika domain yang mampoo beli ini bisa membawa bisnis yang bagus dalam beberapa bulan mendatang.

Ada yang berbeda jika sahabat Mampoo memutuskan untuk membeli sebuah domain premium dengan 4 karakter atau kurang, untuk pembeliannya tidak dapat dilakukan di registrar yang ada di Indonesia, tetapi untuk pendaftaran domain premium .ID, sahabat Mampoo harus membelinya langsung dari Pandi.

Proses pembelian domain premium .ID di Pandi

Proses pembelian domain premium .ID di Pandi juga tidak ribet. Sahabat Mampoo tinggal mengecek ketersediaan nama domain yang diinginkan, jika tersedia, sahabat Mampoo tinggal melakukan pembelian dan melakukan pembayaran.

Namun jangan kaget, karena harga domain premium .ID berbeda dengan harga domain .ID yang biasa yang memiliki nama lebih dari lima huruf.

Daftar Harga domain premium .ID

Jadi harga domain premium .ID berapa nih?

Seperti yang mampoo terima melalui email, biaya pembelian domain premium .ID dibedakan atas jumlah karakter domain yang dibeli.

Untuk domain yang memiliki 4 karakter, sahabat Mampoo diharuskan membayar biaya sebesar Rp 2.000.000, dan masih harus ditambah dengan membayar biaya administrasi sebesar Rp 100.000,- , biaya tahun pertama sebesar Rp 250.000,0 dan PPN 10% dari biaya akuisisi.

Untuk pembelian domain premium .ID yang memiliki panjang 3 karakter, sahabat Mampoo diharuskan merogoh kocek seebsar Rp 15.000.000,- ditambah dengan biaya PPN 10% serta biaya administrasi dan biaya tahun pertama.

Untuk membeli domain .ID dengan panjang dua karakter saja, sahabat Mampoo harus menyiapkan dana sebesar Rp 500.000.000,- dan masih harus ditambah biaya PPN serta biaya administrasi dan biaya tahun pertama. Nah, bisa tahukan berapa harga domain toko online JD.ID :)

Setelah proses pembayaran pembelian domain premium tersebut dilakukan, sahabat Mampoo masih diharuskan menunggu selama kurang lebih 2×24 jam.

Nah, disinilah letak sedikit perbedaan antara membeli domain premium .ID dengan domain reguler / bukan premium.

Transfer domain premium .ID dari Pandi ke Registrar

Jika di pembelian domain reguler, setelah melakukan pembayaran domain akan dapat langsung aktif, namun saat membeli domain premium .ID ini berbeda.

Pihak Pandi akan memberikan kode EPP domain, dan meminta pembeli domain untuk melakukan transfer domain ke registar yang telah ditunjuk oleh Pandi.

Di sini Mampoo mentransfer domain premium tersebut ke QWords.com. Namun anehnya, saat melakukan transfer domain tersebut, Mampoo masih diharuskan membayar biaya transfer domain.

Biaya transfer domain tersebut akan dikonversi menjadi biaya perpanjangan domain, jadi secara tidak langsung, Mampoo telah membeli domain premium .ID tersebut selama 2 tahun ke depan.

Selamat datang Liga.ID

Liga.ID merupakan domain premium .ID dengan harga yang cukup mahal
Liga.ID merupakan domain premium .ID dengan harga yang cukup mahal

Penasaran dengan nama domain premium yang dibeli oleh Mampoo?

Domain tersebut adalah Liga.ID, yang rencananya akan Mampoo isi dengan berbagai macam berita mengenai liga sepak bola dunia seperti liga indonesia, liga inggris, liga italia, jadwal pertandingan dan klasemen serta masih banyak lainnya yang berhubungan dengan Liga Sepak Bola.

Jadi jika kamu terbiasa membaca berita olah raga, khususnya berita sepak bola di Mampoo.com, maka mulai saat ini kamu tak akan menemukan update mengenai berita olah raga sepak bola, moto gp dan F1 lagi di Mampoo.com.

Karena kanal olah raga Mampoo telah berpindah ke Liga.ID.