Apa jadinya jika hp mahal Samsung Galaxy S6 Edge dicelupkan ke dalam air? Apakah Samsung Galaxy S6 Edge ini memiliki sertifikasi tahan air yang tidak dipublikasikan ke publik?

Itulah yang menjadi pertanyaan utama dalam pengujian Galaxy S6 Edge yang dilakukan oleh TechSmartt ini.
Dalam sebuah video yang diunggahnya melalui akun Youtube, TechSmartt membuktikan bahwa smartphone canggih produksi Samsung ini telah memiliki sertifikasi tahan air, namun sepertinya Samsung menyembunyikan sertifikasi ini.

Berbekal sebuah Samsung Galaxy S6 Edge dan air yang ditaruh di dalam sebuah bejana kaca, Galaxy S6 Edge ini kemudian dicelupkan masuk ke dalam wadah berisi air tersebut.
Hebatnya, Samsung Galaxy generasi terbaru ini masih tetap hidup, dan stopwatch yang digunakan untuk menghitung pun masih terus berjalan, menandakan hardware dan softwarenya masih berfungsi dengan baik.
Setelah waktu menunjukkan 22 menit, Samsung Galaxy S6 Edge ini mulai menjukkan gejala yang kurang sehat ketika di dalam air, layar telah terlihat gelap, dan tepat di sekitara menit ke-25 Samsung Galaxy S6 Edge yang dicelupkan ke dalam air ini mati.

Namun setelah diangkat dan kemudian dilap dengan sebuah handuk untuk mengeluarkan air yang ada di dalam body, Galaxy S6 Edge ini kembali hidup.
Fungsi pengisian daya baterai, suara, layar hingga fungsi tidak mengalami gangguan dan Galaxy S6 Edge ini dapat dipakai secara normal.

Apakah benar Samsung menyembunyikan fitur water proof di smartphone flagship andalannya?
Bagaimana menurut sahabat mampoo?