Game Pokemon Go
Game Pokemon Go

Banyak gamer yang mengunduh aplikasi game Pokemon Go yang diluncurkan oleh Nintendo pada tanggal 6 Juli 2016 lalu, tetapi tidak demikian dengan para pemakai Asus Zenfone.

Namun tidak demikian dengan para pemakai Asus Zenfone, para gamer yang juga pengguna Asus Zenfone terpaksa harus menunda hasrat memainkan game yang cukup populer ini karena sesuatu hal.

Penyebab game Pokemon Go tidak dapat dimainkan di Asus Zenfone adalah karena Pokemon Go adalah game yang berbasis ARM yang dipakai oleh mayoritas prosesor mobile, sedangkan Asus Zenfone yang memakai prosesor Intel tidak dapat memainkan game ini karena prosesornya berbasis arsitektur x86.

Karena penyebab teknis yang sangat mendasar inilah para pemakai Asus Zenfone ataupun hape lain yang memakai prosesor Intel tidak dapat memainkan game ini.
Banyak pemakai hape dengan prosesor Intel yang menyalahkan Intel bahkan Asus karena tidak mampu membuat hape mereka memainkan berbagai jenis game, tetapi jika ditelisik lebih lanjut, sebenarnya kesalahan ada di pihak Nintendo selaku developer game Pokemon Go ini.