Pertama Kalinya, Bahasa Indonesia Diucapkan Di Sidang Parlemen Inggris

Richard Graham mengatakan dalam bahasa Indonesia yang fasih "Teman yang membantu saat dibutuhkan adalah teman yang sebenarnya".

28
views
Gedung parlemen Inggris
Gedung parlemen Inggris

Wow banget, untuk pertama kalinya, bahasa Indonesia diucapkan di sidang parlemen Inggris.

Yang lebih wow lagi, bahasa Indonesia tersebut bukanlah diucapkan oleh orang Indonesia yang menjadi anggota parlemen di Inggris, melainkan diucapkan oleh Richard Graham, anggota parlemen sekaligus penasihat khusus Perdana Menteri Inggris bidang perdagangan dengan ASEAN dan Indonesia.

  • No related posts found

Dalam sidang parlemen tersebut, Richard Graham membahas mengenai pemberian bantuan kepada Indonesia terkait gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi.

Richard Graham mengatakan dalam bahasa Indonesia yang fasih “Teman yang membantu saat dibutuhkan adalah teman yang sebenarnya”.
Tentu saja apa yang diucapkan oleh anggota parlemen sekaligus penasihat khusus Perdana Menteri Inggris bidang perdagangan dengan ASEAN dan Indonesia tersebut tidak dimengerti oleh anggota parlemen Inggris yang lain, termasuk perdana menteri Inggris, Theresa May.

Usai mengucapkan dalam bahasa Indonesia, Richard Graham kemudian langsung menyambungnya dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May, pun kemudian merespon pertanyaan Richard Graham tersebut dengan memberikan jawaban jika Inggris akan memberikan bantuannya kepada Indonesia terkait gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi.

Ini video saat Bahasa Indonesia diucapkan di sidang Parlemen Inggris oleh Richard Graham