Porsche Macan Meluncur di Indonesia, Apa yang Perlu di Ketahui?

312
views
Gambar porsche macan tampak belakang

Porsche Macan resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 5 Juni 2014 lalu. Nama Macan yang merupakan nama salah satu binatang buas di Indonesia yang disematkan pabrikan asal Jerman tersebut cukup menarik perhatian para pecinta otomotif Indonesia.

Lalu apa yang perlu sahabat Mampoo ketahui dengan meluncurnya Porsche Macan di Indonesia ini?

gambar porsche macan tampak depan

Model Porsche Macan

Porsche Macan yang posisi kelasnya berada di bawah Porsche Cayenne diluncurkan dalam tiga model yang berbeda yaitu Macan S, Macan S Diesel, dan Macan Turbo serta tiga model mesin V6 yang berbeda, yakni 3.000 cc bensin untuk Macan S, mesin 3.600 cc bensin bertenaga paling besar (400 PS) untuk Macan Turbo, dan 3.000 cc diesel.

Gambar Data Spesifikasi Porsche Macan

Stok Porsche Macan di Indonesia

Import Porscha Macan di Indoneisa dipegang oleh PT Eurokars Artha Utama. Namun meskipun menggunakan nama Macan yang asli dari Indonesia, namun pihak Porsche Jerman ternyata tidak memprioritaskan Indonesia sebagai penerima jatah macan terbanyak di Asia.

Harga Porsche Macan di Indonesia

Porsche Macan yang sejatinya ditujukan untuk kalangan eksekutif muda ataupun orang yang memiliki jiwa muda dan sporty dijual dengan beberapa pilihan harga sesuai dengan tipe dari mobil SUV compact ini.
Jika di Eropa harga Porsche Macan ini bertengger di angka 59.000 Euro, maka diperkirakan harga mobil SUV Compact Porsche yang akan bertarung dengan Range Rover Evoque ini akan dipatok pada kisaran harga tak lebih dari Rp 1,5 Milyar.

Gambar porsche macan tampak belakang

Berminat untuk meminang sang Macan ini? Silahkan sahabat Mampoo datang ke PT Eurokars Artha Utama di bilangan Kebayoran Lama Jakarta.