Fenomena memakai cincin batu akik saat ini memang benar-benar mewabah, mulai dari masyarakat kelas bawah hingga masyarakat kelas atas terkena wabah demam batu akik ini.

Begitu juga dengan salah seorang selebriti Indonesia kondang yang bernama Raffi Ahmad. Suami dari Nagita Slavina ini tertangkap sedang mengenakan sebuah cincin berhiaskan batu akik.

Ketika disindir perihal cincin batu akik yang bermotif bacan itu, Raffi mengaku bahwa cincin tersebut adalah pemberian orang, jika diuangkan harganya mencapai Rp 70 jutaan. Tentu nilai tersebut merupakan nilai yang cukup fantastis untuk harga dari sebuah cincin.

Salah satu model cincin batu akik jenis batu pirus
Salah satu model cincin batu akik jenis batu pirus

Batu akik bacan merupakan salah satu jenis batu akik yang biasanya berwarna hijau bening yang dipercaya mengandung kekuatan energi alam yang dapat untuk menenangkan pikiran, menyeimbangkan emosi dan menetralisir energi negatif dalam tubuh pemakainya.

Lalu apakah benar energi alam tersebut dirasakan oleh Raffi Ahmad?
Raffi mengatakan bahwa memang ada perubahan yang dirasakan oleh dirinya ketika mengenakan cincin batu akik bacan tersebut, yaitu dirinya merasa lebih kaya, karena tentu saja harga cincinnya yang hampir setara dengan harga sebuah harga mobil murah Datsun Go