Rahasia Batu Akik Bulu Macan Dilihat Dari Unsur Pembentuknya

447
views
gambar batu akik bulu macan
batu bulu macan merupakan jenis batuan yang diburu oleh para pecinta batu akik karena langka dan memiliki corak macan

Batu akik bulu macan akhir-akhir ini menjadi buruan masyarakat pecinta batu akik, karena selain dipercaya memiliki kekuatan ghaib, batu akik bulu macan juga memiliki bentuk yang sangat indah.

Batu akik bulu macan memiliki warna dasar batu berwarna hitam, hanya saja di atasnya terdapat corak yang mirip dengan loreng bulu macan. Batu jenis ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi karena batu yang dipercaya berasal dari sebuah mustika yang berasal dari Jawa Timur, tepatnya di daerah Lumajang dan Jember.

gambar batu akik bulu macan
batu bulu macan merupakan jenis batuan yang diburu oleh para pecinta batu akik karena langka dan memiliki corak macan

Semua jenis batu yang memiliki warna dasar hitam seperti halnya batu bulu macan ini memiliki unsur pembentuk dari unsur bumi, maka tak heran batu yang dipercaya dapat meningkatkan kewibawaan pemakainya ini banyak ditemukan di aliran air seperti sungai dan saluran irigasi.
Dan karena mengandung unsur bumi serta banyak ditemukan di aliran sungai maka tak heran jika batu bulu macan ini memiliki sifat yang dingin dan menyejukkan, sehingga dipercaya bagi orang yang memakai batu ini sebagai perhiasan akan memiliki keseimbangan fisik dan emosional yang lebih baik.

Batu akik bulu macan menurut penelitian yang dilakukan oleh Jesse Taslim menjelaskan melalui situsnya bahwa unsur pembentuk batu ini sama dengan unsur pembentuk batu jenis natural glass atau tepatnya basaltic glass dengan kandungan silika mencapai 50%. Dan karena batu jenis ini hanya terdapat di Indonesia, secara internasional batu ini memiliki nama Natural Tiger Glass

Karena terbentuk dari proses alam, harga batu bulu macan ini dikenal memiliki harga yang cukup mahal dengan kisaran harga mulai dari Rp 1,5 juta sampai dengan Rp 10 juta tergantung dari lebat tidaknya corak bulu macan yang ada di batu tersebut.