Gambar Advan Vandroid S5H
sss

Advan kembali merilis seri Vandroid S5, setelah sukses dengan seri S5 lainnya (S5E, S5D, S5F), kali ini perusahaan smartphone merk lokal ini merilis Advan Vandroid S5H.

Advan S5h memiliki model yang mirip dengan seri Advan S5 sebelumnya. Hape yang dirilis pada awal tahun 2014 ini masih memakai layar 5 inchi yang terbukti cukup banyak diminati oleh para pembeli smartphone yang telah dilengkapi dengan teknologi IPS untuk

Kelebihan Advan S5H

Apa kelebihan dari Advan S5H ini? Mampoo telah merangkumnya dalam Review Advan S5H ini. Di dalam review ini Mampoo akan mereview mengenai design, hasil foto kamera advan S5H, dan lain sebagainya.

Box

Meskipun termasuk hape kelas pemula, namun Advan tidak membungkus smartphone andalannya ini dengan kotak seadanya. Box Advan S5H ini terlihat cukup mewah dengan mengandalkan dominasi warna hitam. Pada bagian samping dan belakang box terdapat spesifikasi smartphone Advan S5H untuk memudahkan calon pembeli mengetahui spesifikasi smartphone yang akan dibelinya ini.

gambar box depan Advan Vandroid S5H
box depan Advan Vandroid S5H
box samping Advan Vandroid S5H
box samping Advan Vandroid S5H
kardus Advan Vandroid S5H
kardus Advan Vandroid S5H

Dengan menggunakan ukuran layar 5 inchi menjadikan seri S5H ini terlihat sangat pas dalam genggaman. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.
Jadi sahabat Mampoo jangan terlalu khawatir kesulitan untuk membawanya hang out kemanapun

Advan Vandroid S5H dalam genggaman
Advan Vandroid S5H dalam genggaman

Advan S5H menggunakan layar berukuran 5 inchi dengan IPS Capacitive touchscreen dengan resolusi layarnya yang mencapai 1280 x 720 pixel. Sehingga gambar yang ditampilkan dalam layar menjadi lebih terlihat bersih, tajam dan jernih.

Advan Vandroid S5H home
Advan Vandroid S5H home
Advan Vandroid S5H bagian depan
Advan Vandroid S5H bagian depan

Pada bagian depan Advan S5H terdapat satu tombol fisik saja, yaitu tombol home, sedangkan tombol menu dan back/kembali-nya menggunakan model soft touch.

Advan-Vandroid-S5H-tampak-depan
Advan-Vandroid-S5H-tampak-depan

Selain tombol fisik home, pada bagian atasnya juga terdapat kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Jadi jika sahabat mampoo termasuk golongan orang yang senang selfie, maka kamera depan ini akan sangat dibutuhkan.

gambar kamera depan Advan Vandroid S5H
kamera depan Advan Vandroid S5H 2 megapiksel

Pada bagian belakang, kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang telah dilengkapi dengan lampu flash siap menemani aktifitas berfoto sahabat Mampoo. Mau berfoto ditempat gelap ataupun di tempat terang tidak akan menjadi masalah lagi.

gambar kamera belakang Advan Vandroid S5H
kamera belakang Advan Vandroid S5H 8 megapiksel

Selain kamera belakang 8 megapiksel yang telah dilengkapi lampu flash, pada bagian belakang juga terdapat speaker yang mampu mengeluarkan suara dengan cukup keras.

gambar speaker Advan Vandroid S5H
Speaker Advan Vandroid S5H

Advan menempatkan tombol fisik volume dan power nya disamping kanan dan kiri. Penempatan tombol disamping ini cukup memudahkan jari-jari menjangkaunya, sangat memudahkan dalam pengoperasiannya.

Advan Vandroid S5H tampak samping kanan
Advan Vandroid S5H tampak samping kanan
Advan Vandroid S5H tampak kiri
Advan Vandroid S5H tampak kiri

Pada bagian bawah Advan S5H terlihat bersih, tidak tampak adanya colokan USB ataupun jack audio seperti smartphone lainnya.

Advan Vandroid S5H tampak bawah
Advan Vandroid S5H tampak bawah

Colokan USB untuk kabel data dan charge terdapat di bagian atas ini. Colokan untuk jack audio berukuran 3,5mm juga ditempatkan oleh Advan di bagian atas S5H ini.

Advan Vandroid S5H tampak atas
Advan Vandroid S5H tampak atas

Smartphone Advan S5H telah menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, prosesor quad core dengan kecepatan 1,2 Ghz Cortex A7, dan kapasitas RAM 512 MB.

Spesifikasi Advan Vandroid S5H

Tahun
2014

LAYAR

Ukuran
540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density) Multitouch

DIMENSI

Ukuran/Berat
142 x 71 x 10 mm / 112 gram

AUDIO

Fitur
Vibration, MP3 Ringtones
Jack
3,5 mm Jack Audio
Speakerphone
Ya

MEMORY

Internal
4 GB storage, 512MB RAM
Eksternal
microSD, up to 32 GB

DATA

3G
HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE
Ya
GPRS
Ya
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
v3.0 with A2DP
USB/Port
microUSB v2.0

KAMERA

Primer
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging
Sekunder
2 MP
Video Record
Ya

BATERAI

Tipe
Li-Ion 1700 mAh battery

FITUR

OS
Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPU
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 GPU PowerVR SGX544
Browser
HTML
GPS
A-GPS
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan
Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder, GPS, Email, FM Radio,

FITUR LAIN

Multiple SIM
Dual SIM GSM-GSM
Video Player
MP4/H.263/H.264/WMV player
MP3 Player
MP3/WAV/eAAC+ player
sistem Advan Vandroid S5H
sistem Advan Vandroid S5H

Advan telah melengkapi seri S5H ini dengan teknologi dual sim On GSM-GSM seperti seri pendahulunya yang telah lahir terlebih dahulu, dengan jaringan HSDPA pada salah satu kartunya.

gambar slot sim card Advan Vandroid S5H
slot sim card Advan Vandroid S5H. Dual Sim dan memory card

Untuk menunjang performa dan aktifitas penggunanya, Advan telah mempersenjatai Advan S5H ini dengan baterai Tipe Li-Ion dengan kapasitas 1700 mAh yang sanggup bertahan seharian penuh dengan pemakaian normal, namun apabila sahabat Mampoo mengakses 3G secara teruse menerus, paling tidak Advan S5H akan mampu bertahan selama 6-8 jam.

baterai Advan Vandroid S5H
baterai Advan Vandroid S5H