Aplikasi LangitMusik
Aplikasi LangitMusik

Langit Musik (LangitMusik) adalah salah satu layanan untuk mendengarkan musik secara streaming maupun untuk mengunduh lagu dengan cara legal.

Meskipun layanan LangitMusik ini telah diluncurkan pada tanggal 18 Januari 2010 lalu, namun mampoo baru berkesempatan mencobanya di beberapa bulan terakhir ini.

Impresi pertama LangitMusik

Impresi pertama yang mampoo rasakan saat mencoba aplikasi LangitMusik ini adalah, ternyata suaranya sangat jernih dan sangat enak didengar, terlebih lagi jika menggunakan headset yang memiliki kualitas tinggi.

Mungkin ada sahabat Mampoo yang bertanya-tanya, kenapa Mampoo baru mencoba aplikasi LangitMusik ini beberapa bulan terakhir ini bukannya mencoba beberapa tahun lalu.

Jawabannya sebenarnya cukup simpel, yaitu karena Mampoo baru melakukan upgrade paket data Kartu Halo Mampoo ke layanan Halo Kick.

Sebelum memakai Halo Kick, Mampoo menggunakan layanan Telkomsel Flash, tetapi karena seiring pekerjaan yang membutuhkan koneksi dengan kuota lebih besar, terpaksalah mampoo melakukan upgrade ke Halo Kick, terlebih lagi Mampoo “tergoda” dengan rayuan suara mbak CS Telkomsel yang lembut. #eaaa…

Dengan melakukan upgrade ke Halo Kick, Mampoo pun berhak mendapatkan benefit tambahan dari Telkomsel seperti mendapatkan kuota data untuk menonton film secara streaming melalui MaxStream , Hooq dan Viu serta yang terakhir adalah mendapatkan fasilitas member Premium dari LangitMusik.

Jadi Member Premium LangitMusik Secara Gratis

Dengan berlangganan Halo Kick, Mampoo pun berhak menjadi member premium LangitMusik secara gratis.

Dengan menjadi member premium LangitMusik, Mampoo mendapatkan hak untuk mendengarkan lebih dari 6 juta lagu dari katalog yang ada di LangitMusik. Banyak bangetkan?

Yang Disuka Dari Aplikasi LangitMusik

1. Genre Musik Beragam
Yang Mampoo suka dari aplikasi LangitMusik ini adalah genre musiknya yang beragam.

Untuk lagu-lagu Indonesia saja tidak hanya sebatas pada musik dengan genre pop, rock ataupun jazz, tetapi juga ada genre musik lagu dangdut, musik tradisional Indonesia dan religi.

Khusus untuk genre musik tradisional Indonesia, LangitMusik masih membagi dalam beberapa kelompok lagi seperti Keroncong, Jawa, Bali, Batak, dan lagu daerah campuran.

Keren banget kan…

2. Suara Bening dan Lancar
Suara dari LangitMusik ini menurut Mampoo juga bening dan jernih, bikin nyaman kuping ketika mendengarkan lagu-lagu favorit.

Terlebih lagi dengan menggunakan koneksi Telkomsel yang stabil, mendengarkan musik dari LangitMusik jadi semakin nyaman.

Sebagai catatan kenapa Mampoo mengatakan jika suara dari LangitMusik ini bening adalah jika dibandingkan dengan aplikasi streaming musik lain seperti Spotify, suara yang dihasilkan oleh LangitMusik ini lebih natural.
Tetapi untuk masalah ini tentu saja relatif ya, bisa saja telinga sahabat Mampoo memiliki penilaian yang berbeda.

3. Banyak Pilihan Playlist
Sama halnya seperti aplikasi musik streaming lain, LangitMusik juga selalu menyajikan banyak pilihan playlist yang disodorkan kepada para penggunanya.

Tetapi jika sahabat mampoo tidak cocok dengan pilihan playlist ini, sahabat Mampoo diperbolehkan untuk membuat playlist sendiri dari musik-musik pilihan dan favorit sahabat mampoo.

4. Bisa Karaoke

Fitur Lirik Lagu Langit Musik
Fitur Lirik Lagu Langit Musik

Nah yang paling Mampoo suka adalah di detail musik yang sedang diputar, LangitMusik memberikan liriknya.

Jadi saat mendengarkan lagu favorit bisa juga langsung karaoke. Mantap deh untuk fitur lirik lagu ini.

Yang Tidak Disuka Dari Aplikasi LangitMusik

Meskipun sebenarnya aplikasi LangitMusik ini sudah sempurna, namun Mampoo menilai ada satu yang terasa kurang, dan itu membuat mampoo kurang suka dengan aplikasi LangitMusik.

Apa itu?
Hasil pencarian artis LangitMusik kurang komunikatif dan bisa jadi membuat penggunanya juga merasa bingung seperti Mampoo.

Sebagai contoh Mampoo melakukan pencarian artis Dua Lipa.

Fitur pencarian LangitMusik
Fitur pencarian LangitMusik

Dan hasil pencarian LangitMusik pun memunculkan nama Dua Lipa, disertai dengan tombol tanda tambah (+) yang berarti memasukkan dalam playlist serta tombol Play All yang berarti memutar seluruh lagu Dua Lipa yang ada.

Tetapi ketika tombol Play All maupun tanda tambah tersebut dipencet tidak terjadi apa-apa, tak ada suara musik maupun penambahan playlist lagu yang terjadi.

Ya tidak adanya suara musik maupun tidak bertambahnya playlist ini karena memang LangitMusik sepertinya memang belum menyediakan lagu-lagu dari Dua Lipa.

Untuk kasus ini, alangkah lebih bagusnya jika LangitMusik memberikan informasi jika lagu – lagu milik artis yang dicari masih belum tersedia, dan dibawahnya bisa diberikan pilihan lagu dari artis yang satu genre.

Apakah Aplikasi LangitMusik Direkomendasikan?

Ya tentu saja aplikasi LangitMusik ini layak sahabat Mampoo install di hape milik sahabat mampoo.

Jika sahabat Mampoo keberatan untuk mendaftar sebagai member premium dengan membayar Rp6.600 untuk 7 hari atau Rp22.000 untuk 30 hari, sahabat Mampoo masih dapat mendengarkan lagu–lagu yang disediakan oleh LangitMusik secara gratis.

Aplikasi LangitMusik ini bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel yang menggunakan Android minimal versi 4.4 atau pengguna iPhone dan iPad dengan iOS minimal versi 9.3.