Sinopsis PORUS, Serial Drama Terbaru ANTV

Sinopsis Porus bercerita tentang kerajaan-kerajaan besar yang ada seperti kerajaan Yunani, Pauravas, dan Persia, yang pasit akan membuat Porus menjadi serial India yang layak untuk ditonton

1091
views
Serial India PORUS
Serial India PORUS

Sinopsis Porus yang ditayangkan di ANTV bercerita tentang kisah nyata kehidupan prajurit India dan penguasa Purushottam, Raja Pauravas dan Alexander, penguasa dan penakluk dari Macedonia.

Serial drama Porus ini telah ditayangkan di Sony TV pada tanggal 27 November 2017 lalu dan merupakan salah satu serial drama India termahal karena menelan biaya produksi sebesar USD 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Kenapa biaya produksi Porus ini sangat mahal?
Sinopsis Porus ini merupakan cerita kolosal yang menceritakan beberapa kerajaan besar seperti Kerajaan Pauravas di India, kerajaan Yunani, kerajaan Persia, Kerajaan Dasyus dan kerajaan-kerajaan lainnya yang tentu saja kostum dan setting latar dari beberapa kerajaan tersebut memakan dana yang tidak sedikit demi menghasilkan detil yang sempurna.

Ya, seperti diketahui setting cerita yang menggunakan latar belakang cerita kerajaan tentu harus menghasilkan kesan saat kerajaan tersebut berdiri.

Sinopsis Porus

Sinopsis Porus dimulai dari tahun 350 SM, dimana Pauravas hidup sejahtera.

Seorang pedagang Darius III dan orang kepercayaannya Muashiz tiba di Kerajaan Paurav untuk berdagang dengan Kerajaan Paurav, dengan motif tersembunyi memperkenalkan barang-barang Persia dalam perdagangan dan secara bertahap menyelundupkan kekayaan Bharat dan membawanya kembali ke Persia, serta diam-diam memperbudak warganya dan menyelundupkan mereka ke Persia.

Dalam sinopsis Porus juga diungkap persaingan antara Kerajaan Paurav dan Takshashila. Dan demi meredakan konflik tersebut, aja Pauravas, Bamni menawarkan bahwa Puteri dari Taxshila, Anusuya untuk menikah dengannya untuk membangun perdamaian. Anusuya setuju tetapi kemudian terungkap bahwa Bamni telah membalas dendam untuk saudaranya, penghinaan Amatya Shivdutt oleh Raja Takshila, Ambhi dan dengan demikian meninggalkan Anusuya. Tapi semuanya beres dan Bamni & Anusuya bersatu.

Sementara itu, Darius membuat kesepakatan perdagangan dengan Bamni dan memulai perdagangan antara Persia dan kerajaan Paurav, Ripudaman mengangkat Puru di Kerajaan Dasyu.

Setelah 20 tahun Puru menjarah sebuah kapal Persia yang mengambil budak dari Paurav Raj ke Persia dan menyelamatkan para budak. Setelah Ratu Dasyu menolak untuk menjaga mereka, Puru berusaha membawa mereka ke Kerajaan Paurav. Akhirnya, Porus tidak dapat memastikan keselamatan mereka di sana dan kemudian mengirim Sumer, Pangeran Dasyu untuk mengirim mereka ke Magadh. Setelah Porus ini mengganggu upacara Shahanshah sekarang dari Kekaisaran Persia, kedatangan Darius III di India dan juga bertemu Bamni. Sumeria, bagaimanapun, kembali untuk mencari permata yang berharga tetapi tertangkap.

Sekarang, Porus mulai berkomplot melawan Persia untuk membawa kebenaran mereka ke Bamni. Dia diam-diam membakar pasar Persia dengan memusatkan sinar matahari dengan kaca. Orang-orang takut pada kaca Persia dan akhirnya, Bamni memerintahkan untuk menghentikan semua bisnis yang berhubungan dengan kaca di Kerajaan Paurav dan meminta Darius untuk mengirim semua kaca kembali ke Persia. Sementara itu, Porus berteman dengan Barsine untuk mengetahui Darius Rahasia dan belajar tentang basis Persia utara kerajaan Paurav. Seorang pemanah misterius mencoba membunuh Puru dan melukai dirinya, tetapi Puru bertahan dan pemanah melarikan diri. Puru tiba di pangkalan dan bersama dengan Laachi berhasil mengalahkan Persia di sana. Pemanah lagi mencoba menyerangnya tetapi terluka dan melarikan diri.

Nah, bagaimanakah kisah Porus?
Berdasarkan sinopsis Porus di atas, sahabat mampoo sudah mulai mendapatkan gambaran ceritanya bukan?

Nantikan saja jadwal tayang Porus di ANTV, yang pastinya tidak perlu menunggu waktu lama.

Berita Terkait
  • ANTV Gelar Takdir Lonceng Cinta Show, Catat Jadwalnya
  • Jadwal ANTV Hari Ini, Selasa 21 Agustus 2018. Ada Serial Drama India Baru Lagi
  • Jadwal ANTV Hari Ini, Senin 20 Agustus 2018. Jam Tayang Penantian Cinta Gantikan Lonceng Cinta
  • Jadwal ANTV Hari Ini, Minggu 19 Agustus 2018. Penuh Sinema Spesial
  • Jadwal Acara ANTV Hari Sabtu 18 Agustus 2018. Jam Tayang Indra Ketujuh Mundur 15 Menit