Gambar Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2 akan segera digantikan Asus Zenfone 3

Memasuki tahun 2016 tentu sahabat Mampoo menunggu hp-hp baru yang akan meluncur di tahun 2016 ini, nah Mampoo yakin salah satu hp terbaru yang paling ditunggu adalah hp milik Asus, Asus Zenfone 3.

Saat ini Asus memang tengah digencarkan tengah menyiapkan smartphone terbarunya, Zenfone 3, dan berdasarkan informasi dari PhoneArena, ujicoba Zenfone 3 ini sudah dilakukan dan telah muncul hasil benchmarknya di situs benchmark GFX Bench.

Hasil uji benchmark Asus Zenfone 3

Dari hasil uji benchmark tersebut diketahui bahwa Zenfone 3 akan dirilis dalam dua model yaitu model Z010DD dan Z012D. Tetapi tunggu dulu, ternyata dalam situs GFX Bench tidak diberikan keterangan secara gamblang kalau hp yang mereka uji adalah Zenfone 3, tetapi menilik saat meluncurkan Zenfone 2 dalam dua model, maka besar kemungkinan bahwa hp yang diuji tersebut memang Asus Zenfone 3.

Hasil benchmark tersebut juga membuka tabir spesifikasi yang digunakan oleh Zenfone 3. Untuk moel Z012D menggunakan layar 5,5 inchi yang mendukung resolusi 1080p, chipset Qualcomm Snapdragon 650 dan RAM 3GB, kamera 12 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel.

Sedangkan untuk model Z010DD menggunakan layar lebih besar dengan ukuran 5,9 inchi 720 p, chipset Qualcomm Snapdragon 615 dikombinasikan dengan RAM 3GB.

Jika memang benar bahwa dua seri yang telah diuji tadi adalah Asus Zenfone 3, maka tentu akan menjadi tanda tanya, karena dua smartphone tersebut tidak menggunakan prosesor Intel dan RAM nya mengalami penurunan, Zenfone 2 menggunakan RAM 4GB.
Padahal seperti sudah menjadi tradisi, Asus Zenfone selalu menggunakan prosesor buatan Intel.

Asus Zenfone 3 sendiri dijadwalkan akan dirilis pada bulan Mei 2016 mendatang.