Foto Suzuki GSX-S150
Foto Suzuki GSX-S150. Sumber: www.laskar-suzuki.com

Lama tak merilis motorsport di Indonesia, Suzuki akhirnya akan merilis Suzuki GSX-S150 sebagai penantang Honda CB150R dan Yamaha V-ixion yang sudah wira-wiri di jalanan Indonesia

Suzuki bisa dikatakan vakum dalam persaingan motorsport di pangsa pasar otomotif Indonesia, namun belakangan ini telah tersiar kabar bahwa Suzuki Indonesia tengah menyiapkan motorpsort dengan nama GSX-S150 yang akan menantang jagoan Honda, CB150R dan jagoan Yamaha, V-ixion.

Seperti yang dipaparkan oleh blog Laskar-Suzuki.com, Suzuki GSX-S150 ini akan memiliki beberapa kelebihan dibandingkan para kompetitornya, antara lain adalah:

1. Desain body

Body GSX-S150 memiliki bentuk sama dengan saudaranya, GSX-R150, yang bertampang full sport, hanya saja bagian depannya tanpa fairing dan ada penyesuaian di batok lampu agar terlihat serasi dengan bodi naked yang diusung oleh GSX-S150.
Bagian belakangnya bisa dikatakan sama persis.

2. Menggunakan Windscoop

Karena tanpa menggunakan fairing, GSX-S150 pun dilengkapi dengan windscoop yang bertujuan untuk mengalirkan udara ke mesin, sehingga pendinginan mesin pun cepat terjadi. Selain itu, penangkap angin juga telah terpasang di depan mesin.

3. Shock breaker Upside Down Optional

Demi menghemat ongkos produksi dan menekan harga jual, Suzuki GSX-S150 pun tak dilengkapi dengan shock breaker upside down.
Namun sahabat mampoo jangan khawatir, karena Suzuki akan menyediakan shock breaker upside down ini sebagai aksesoris pabrikan resmi yang dapat dibeli secara bebas.

4. Model Jok terpisah

Model jok Suzuki GSX-S150 telah memakai desain terpisah antara pengemudi dengan pembonceng. Dengan model jok terpisah ini semakin menambah kesan sporty pada jagoan baru motorsport Suzuki ini.

5. Posisi mengendara nyaman

Suzuki mendesain posisi pengemudi GSX-S150 tidak terlalu membungkuk dan tidak terlalu tegak, sehingga bisa dipastikan motor sport produksi Suzuki ini nyaman untuk dibawa jarak jauh dan meliuk-liuk di kepadatan lalu lintas kota-kota di Indonesia.

Isu yang beredar, Suzuki akan mulai memamerkan motor terbarunya ini di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di bulan November mendatang. Tak hanya Suzuki GSX-S150 yang dipamerkan, saudaranya yang berbentuk sport yaitu Suzuki GSX-R150 juga akan dikabarkan di ajang pameran motor terbesar di Indonesia ini.