foto Tempat tidur bayi
Tempat tidur bayi

Tempat tidur bayi atau crib memang terlihat agak terlalu besar untuk bayi dengan ukuran badan yang masih sangat mini. Namun percayalah, tempat tidur bayi merupakan tempat yang paling aman untuk bayi, terutama agar tetap aman ketika tertidur. Beberapa orang tua memilih untuk menggunakan ayunan, bassinet, ataubedside sleeper.

Padahal perlu sahabat mampoo ketahui, sahabat mampoo bisa menghemat lebih banyak uang dengan menggunakan tempat tidur bayi. Tempat tidur bayi merupakan salah satu item yang mesti sahabat mampoo persiapkan dengan sangat teliti.

Jangan khawatir, berikut ini kami akan membahas tips-tips membeli tempat tidur bayi terbaik. Selamat menyimak ya!

Nah, berikut ini cara membeli tempat tidur bayi terbaik

• Pilihlah Tempat Tidur Bayi Dengan Desain Dasar

Tempat tidur paling ideal untuk bayi yaitu yang memiliki desain simpel, tanpa scrollwork (penyangga samping yang berlubang-lubang), dan juga tanpa finial. Dengan banyaknya ornamen, bisa saja pakaian anak tersangkut sehingga tentunya mengganggu kenyamanan anak atau bahkan membahayakan keselamatan anak.Jadi sebaiknya pilihlah tempat tidurdengandesain paling simpel atau bahkan tanpa ornamen sedikitpun. Dengan mematuhi tips ini, sahabat mampoo tidak hanya mendapatkan tempat tidur terbaik untuk anakmu namun juga sahabat mampoo dapat menghemat budget lebih banyak lagi. Selain itu pastikan sahabat mampoo tidak membeli tempat tidur bayi dengan modal drop-side karena bisa mengakibatkan kecelakaan yang sangat fatal.

• Beli yang Baru

Meskipun budget-mu pas-pasan, sebaiknya sahabat mampoo tidak membeli tempat tidur bayi bekas. Tempat tidur bayi dengan modal lama bisa saja tidak mematuhi standar keamanan atau bisa saja sudah diperbaiki berulang-ulang kali. Sebelum sahabat mampoo membeli tempat tidur bayi di pasaran, sebaiknya cek tanggal pembuatannya, bisa jadi tempat tidur bayi tersebut dibuat sudah sangat lama. Selain itu pastikan sahabat mampoo cek standar keamanan dari produk tempat tidur tersebut. Bahkan jika sahabat mampoo membeli yang baru, pastikan sahabat mampoo membawa penggaris dan cobalah mengukur tempat tidur tersebut apakah cocok dengan ukuran tubuh anakmu. Selain itu cek juga apakah ada bagian yang terlalu menonjol atau runcing. Jika ada, sebaiknya sahabat mampoo jangan beli tempat tidur bayi tersebut.

• Cek Konstruksi dan Pembuatan

Selain itu, sahabat mampoo ‘pun mesti mengecek apakah konstruksi dan pembuatan tempat tidur benar-benar dalam kondisi bagus. Cek apakah bagian stabilizer menempel dengan baik dengan batang-batang konstruksi. Untuk memastikannya, sahabat mampoo bisa menggoyang-goyang tempat tidur, apakah stabilizer dengan batang melonggar atau tetap stabil. Perlu sahabat mampoo perhatikan bahwa presentasi tempat tidur yang terlihat kokoh belum tentu memiliki konstruksi yang kuat dan solid. Coba sahabat mampoo cek satu per-satu bagian demi bagian dalam tempat tidur bayi, apakah semuanya berada pada tempat dan fungsi yang tepat. Jika sahabat mampoo tak hati-hati, sahabat mampoo bisa saja membeli tempat tidur bayi yang engselnya rusak.

• Beli Kasur Secara Bersamaan

Ketika sahabat mampoo membeli tempat tidur bayi, pastikan sahabat mampoo ‘pun membeli kasurnya juga. Pastikanan tara tempat tidur dengan kasur benar-benar merekat dengan baik. Biasanya kasur dijual terpisah, jadi pastikan sahabat mampoo membeli kasur yang paling tepat. Ukuran kasur yang paling ideal untuk tempat tidur full-body yaitu lebarnya kira-kira 27 inci dengan ketebalan sekitar 6 inci. sahabat mampoo bisa mendapatkan tempat tidur bayi (plus kasurnya) dengan harga yang bersahabat dengan memanfaatkan promo Orami. Iya betul sekali, dengan promo Orami tempat tidur murah, sahabat mampoo bisa mendapatkan tempat tidur bayi paling berkualitas dengan budget yang tak terlalu banyak.

• Gunakan Jasa Pemasangan

Biasanya empat tidur bayi dijual tanpa jasa pemasangan. sahabat mampoo bisa saja mengerjakan pemasangan tempat tidur sendirian, namun hal itu membutuhkan waktu yang cukup lama dan hasilnya ‘pun belum tentu memuaskan. Jadi agar semuanya berjalan dengan lancar, sebaiknya sahabat mampoo request kepada penjual untuk sekalian menyediakan jasa pemasangan. Meskipun membutuhkan biaya, setidaknya sahabat mampoo bisa menghindari kerusakan dini dan juga bisa menghemat banyak waktu.

Nah itulah beberapa tips-tips membeli tempat tidur bayi terbaik, semoga dapat menambah wawasan sahabat mampoo ya. Jika sahabat mampoo ingin anakmu tidur dengan nyenyak, pastikan sahabat mampoo membeli tempat tidur bayi yang paling tepat ya.