Traveloka Dapat Sokongan Dana Rp 4,6 Triliun Dari Perusahaan Travel Amerika

Kembangkan Pasar Asia Tenggara, Traveloka Dapat Sokongan Dana Rp 4,6 Triliun Dari Perusahaan Travel Amerika

157
views
gambar logo traveloka
gambar logo traveloka

Setelah sebelumnya sahabat Mampoo dikejutkan dengan berita bahwa Tokopedia akan mendapatkan sokongan dana besar dari Alibaba Group (baca:tokopedia dapat dana dari alibaba group), hari ini dengan tiba-tiba Traveloka dan Expedia telah mengumumkan bila Expedia telah mengucurkan dana besar kepada perusahaan startup Indonesia ini.

Traveloka, salah satu startup travel Indonesia mendapatkan kucuran dana segar sebesar Rp 4,6 Triliun dari Expedia yang merupakan perusahaan travel asal Amerika Serikat.

Traveloka dapat dana besar dari Expedia

Expedia memberikan sokongan dana besar tersebut untuk membantu Expedia melakukan ekspansi ke pasar Asia Tenggara.

“Traveloka adalah pemimpin pasar bisnis travel online di Indonesia dan sedang agresif memperluas jangkauannya ke seluruh Asia Tenggara. Kerja sama antara pengetahuan lokal dan keahlian kami, akan menguntungkan dan mempercepat pertumbuhan kedua belah pihak, Kami senang dapat memperluas jangkauan kami di Asia, belajar dari tim berbakat yang ada di Traveloka, dan jadi mampu menawarkan lebih banyak pilihan perjalanan pada pengguna Traveloka atau Expedia.” ujar President and CEO Expedia, Dara Khosrowshahi, dalam pernyataan resminya kepada media seperti yang dikutip dari Kompas.com (28/7/2017).

Dengan penambahan dana dari Expedia sebanyak Rp 4,6 Triliun tersebut, Traveloka yang saat ini tengah mengembangkan usahanya ke Malaysia, Vietnam, Singapura, Thailand, dan Filipina telah memiliki nilai valuasi perusahaan sebesar Rp 26,6 triliun.