Untuk Donatur, Kenali Berbagai Jenis Donasi yang Bisa Dilakukan Berikut

Ada 4 macam donasi Indonesia, mulai donasi sosial, bencana alam, penggalangan dana hingga donasi secara online.

54
views
Donasi Indonesia
Donasi Indonesia

Menjadi donatur merupakan sebuah perbuatan yang sangat mulia. Anda dengan ikhlas menyisihkan sebagian kekayaan, waktu dan tenaga anda dan memberikannya kepada orang yan membutuhkan.

Tapi tahukah anda, donasi tidak melulu soal uang. Kini melakukan donasi khususnya donasi Indonesia ada beragam macamnya, seperti:

1. Donasi sosial merupakan donasi yang paling umum dilakukan dan anda jumpai tentunya, bukan hanya di Indonesia namun di negara lain-pun donasi yang bersifat sosial banyak sekali menyita perhatian. Donasi bersifat contohnya adalah seperti membangun infrastruktur di pedalaman yang belum bisa terjangkau oleh pembangunan pemerintah, misalnya jembatan penghubung, perbaikan jalan dan berbagai infrasutruktur umum lainnya.

2. Berikutnya adalah Jenis Donasi yang diperuntukan kepada korban bencana alam. Donasi ini biasanya dilakukan saat terjadi bencana alam besar seperti Tsunami, kebakaran hutan yang menyebabkan asap tebal dan masuk ke pemukiman warga, banjir, gempa bumi dan bencana alam yang memakan korban jiwa atau menimbulkan kerusakan. Uang donasi jenis ini biasanya dikumpulkan lalu dikonversi menjadi kebutuhan pangan, pakaian dan obat-obatan

3. Jenis Donasi yang ketiga adalah Donasi atau penggalangan dana untuk korban perang. Biasanya donasi jenis ini dilakukan oleh organisasi kemanusiaan yang perduli dengan warga sipil yang menjadi korban perang di negaranya. Donasi jenis ini biasanya dilakukan untuk memenuhi keperluan pangan. Contoh yang paling baru adalah penggalangan dana yang di lakukan oleh organisasi kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang memerlukan bantuan seperti makanan, obat-obatan dan pakaian.

4. Donasi online di Unicef. Salah satu jenis donasi yang paling mudah dan bisa anda lakukan dimana saja, yaitu dengan cara mengunjungi www.supportunicefindonesia.org, pilih bagian donasi sekarang, kemudian masukkan data-data diri anda dari mulai nama hingga nomor identitas dan e-mail, jangan lupa nomor ponsel anda yang masih aktif. Kemudian lanjutkan hingga anda dibawa ke halaman konfirmasi donasi yang berisi detail billing dan tanggal penagihan (jika anda melakukan donasi rutin setiap bulannya).

Berita Terkait