gambar Sony Xperia Z3
Sony Xperia Z tidak akan dijual lagi di Amerika Serikat

Kabar gembira buat sahabat Mampoo pemilik smartphone Sony Xperia Z, karena Sony secara resmi akhirnya mengumumkan kedatangan sistem operasi Android Lollipop untuk jajaran smartphone seri Z di Indonesia.

Update Android Lollipop Sony Xperia Z Indonesia

Para pemilik Xperia Z seperti Xperia Z3 Dual, Xperia Z1, Xperia Z1 Compact,Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR ,Xperia Tablet Z dan Xperia Z Ultra akan segera dapat melakukan upgrade ke Android.

Sebagai tahap awal, Sony akan memberikan update Android Lollipop ini ke pemakai Xperia Z3 Dual, Xperia Z1, Xperia Z1 Compact dan Xperia Z Ultra terlebih dahulu. Dan beberapa minggu kemudian para pemilik i Xperia Z lain seperti Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR dan Xperia Tablet Z.

gambar Sony Xperia Z3
Update Android Lollipop Sony Xperia Z3 telah datang

Keuntungan Sony Xperia yang telah diupdate menggunakan sistem operasi Android Lollipop adalah aplikasi yang sebelumnya hanya bisa tersimpan di memeri internal telepon akan dapat dipindahkan ke memori SD card.
Jadi sahabat Mampoo tidak akan dipusingkan lagi dengan minimnya kapasitas penyimpanan memori internal.

Selain itu, tampilan antarmuka Sony Xperia yang telah memakai Android Lollipop juga mengalami perubahan dengan desain yang lebih atraktif dan tampilan lock-screen yang telah diperbarui juga.

Untuk dapat melakukan update android lollipop, para pemilik Sony Xperia harus menyediakan ruang kosong di memori internal sebesar 1,2 GB, dan proses update-nya sendiri setelah semua file selesai didownload membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit.

Nah, buat para pemilik Sony Xperia Z, rajin-rajinlah memeriksa update sistem operasi pada Xperia Z nya, dan jika sudah mendapatkan update, berbagilah dengan sahabat mampoo yang lain dengan mengisi komentar.