foto kondisi iphone 4 tenggelam di danau
foto kondisi iphone 4 tenggelam di danau`. Sumber Yahoo News

Padahal Apple tak pernah gembar gemborkan fitur anti air, tetapi iPhone 4 yang tenggelam di danau selama setahun ini tetap hidup

Adalah seorang pria bernama Michael Guntrum, warga Pennsylvania, Amerika Serikat yang harus merelakan iPhone 4 miliknya tenggelam di sebuah danau di Pennsylvania pada bulan maret tahun 2015 lalu.

Michael Guntrum yang saat itu sedang memancing, tiba-tiba saja panik karena pahanya digigit oleh seekor serangga. Karena panik, tak sadar iPhone 4 yang ada dipangkuannya pun meluncur jatuh ke dalam danau. Guntrum pun tak ada niatan mengambil iPhone tersebut dan memilih untuk mengikhlaskan.

Satu tahun berlalu Daniel Kalgren yang merupakan seorang engineer berjalan menyusuri Danau di Pennsylvania dengan membawa detektor logam yang kemudian ketika tiba di tempat Guntrum kehilangan iPhone 4 nya, Kalgren menemukan iPhone tersebut berada di dasar danau dan tertanam 6 inci di lumpur.

Kalgren pun membawa pulang iPhone 4 tersebut dengan rasa penasaran apakah smartphone buatan Apple tersebut masih dapat hidup.

setelah membersihkan smartphone tersebut, Kalgren pun menenggelamkan iPhone 4 tersebut ke dalam beras selama dua hari.

Dua hari kemudian Kalgren mencoba iPhone 4 yang pernah tenggelam tersebut dan betapa kagetnya dia ternyata iPhone 4 tersebut dapat menyala meskipun di samping layarnya masih tersisa air.

kalgren pun kemudian mengirimkan foto iPhone 4 yang tenggelam tersebut kepada Guntrum. Betapa gembira dan kagetnya Guntrum melihat iPhone 4 yang telah tenggelam setahun yang lalu masih dapat dilihatnya dan dalam keadaan bisa hidup.

Atas kejadian itu Michael Guntrum yang saat ini memakai iPhone 6S semakin yakin akan produk Apple.

“Saya adalah fanboy Apple dan kejadian ini menambah alasan kenapa saya cuma mau membeli perangkat Apple,” ujar Michael Guntrum.

Dari kejadian ini sahabat Mampoo dapat mengambil pelajaran juga bahwa ternyata, meletakkan smartphone atau hp yang telah terendam air di tumpukan beras ternyata bukanlah mitos belaka.

Baca juga cara melakukan smartphone/hp yang basah terkena air.