Yamaha NVX Dijual Di Indonesia Mulai Bulan Januari 2017

315
views
Foto yamaha nvx
Foto yamaha nvx. Paultan.org

Yamaha NVX atau Yamaha Aerox mulai dijual di Indonesia pada awal tahun 2017, dan Valentino Rossi akan luncurkan NVX ke Indonesia

Yamaha NVX atau yang memiliki nama lain Yamaha Aerox dikabarkan akan mulai dijual di Indonesia pada awal tahun 2017 mendatang. Di bulan Januari 2017, Yamaha akan meluncurkan motor matic terbarunya ini dan seperti biasa bintang MotoGP Valentino Rossi akan datang ke Indonesia untuk meluncurkan motor matic dengan body jumbo ini.

Acara Peluncuran Yamaha NVX di Indonesia

Acara peluncuran Yamaha NVX atau Yamaha Aerox di Indonesia ini akan berdekatan dengan digelarnya balap MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Jarak Malaysia – Indonesia yang cukup dekat memungkinkan Yamaha untuk mendatangkan pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi untuk meluncurkan motor matic terbaru Yamaha ini.

Setelah di Indonesia, motor matic yang dikhususkan untuk pangsa pasar ASEAN ini akan diluncurkan juga di beberapa negara ASEAN dengan nama Yamaha Aerox.

Perbedaan Yamaha NVX dan NMAX

Yamaha NVX mengambil basis dari Yamaha NMAX yang telah sukses meluncur di jalanan Indonesia. Namun meskipun NVX mengambil basis NMAX, NVX bukanlah pengganti dari NMAX, melainkan bagian dari pengembangan produk untuk mengisi kekosongan pangsa pasar di area harga tertentu.

Yamaha NVX mengusung mesin Blue Core 155 cc liquid-cooled dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation yang akan menghasilkan tenaga yang lebihresponsif.

Diameter roda NVX lebih besar 1 inchi daripada milik NMAX. Jika NMAX memakai pelek 13 inci, maka roda saudara mudanya ini dibekali dengan pelek berukuran 14 inci, sehingga semakin menampilkan kesan Yamaha NVX ini memiliki bodi yang besar dan sporti.

Kelebihan Yamaha NVX

Yamaha NVX memiliki kelebihan dari motor matic lain yaitu motor matic saudara Yamaha NMAX ini telah dilengkapi dengan keyless entry yang memungkinkan sahabat Mampoo tidak perlu repot memasukkan kunci ke lubang kunci serta adanya ruang penyimpanan di bawah jok sebesar 25 liter, dan glove-box kecil di sebelah kanan.

Sudah semakin tak sabar mengendarai motor matic yang mengusung sejumlah teknologi canggih ini?
Sabar, seperti yang dilaporkan oleh blog otomotif Iwanbanaran.com, saat ini motor terbaru produksi Yamaha ini telah tertangkap tengah diujicoba di jalanan Indonesia.